‘Durhaka’ pada Ortu, Remaja Ini Malah Jadi Miliuner Bitcoin

Remaja Jerman 19 tahun, Erik Finman memang bandel gara-gara mata uang Bitcoin. Karena ketagihan dengan Bitcoin, Finman melawan kehendak orangtuanya untuk melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah. Saat ia usia 12 tahun, Finman tidak mau nantinya kuliah, alih-alih dia malah memakai uang pemberian neneknya untuk kuliah sebenar 1000 Euro, untuk membeli Bitcoin.

Finman kala itu malah menantang orangtuanya, bahwa dia akan menjadi miliuner saat dia menginjak umur 18 tahun. Dia juga mengatakan, dia tidak sudi kuliah jika dia belum menjadi miliuner.

Namun untungnya, dikutip dari Mirror, Minggu 4 Februari 2018, Finman ‘membayar’ perlawanan orang tuanya menjadi miliuner dengan berinvetasi melalui Bitcoin, tepat sesuai janjinya pada usia 18 tahun.

Perjalanan Finman menjadi miliuner dimulai kala ia berusia 12 tahun. Saat itu harga Bitcoin US$12 dan dia menginvestasikan duit pemberian neneknya untuk membeli Bitcoin. Tujuh tahun kemudian, harga Bitcoin meroket sangat tinggi, naik 2000 persen pada tahun ini. Maka tak heran, Finman kini sudah bergelimang kekayaan, menjadi miliuner saat usianya masih remaja.

Belajar dari kesuksesannya, Finman menasehati untuk menjadi orang bergelimang kekayaan saat ini cukuplah mudah, yakni investasi Bitcoin atau mata uang digital. Dia menuturkan, bisnis mata uang digital merupakan model bisnis baru dan investasi yang akan terus menawarkan perkembangan.

“Saya katakan, jika Anda tidak menjadi miliuner dalam 10 tahun ke depan, maka Anda termasuk orang-orang yang gagal,” ujarnya menjelaskan.

Finman mengakui, layaknya saham, harga Bitcoin dan mata uang digital lainya memang dinamis. Ada kalanya harga Bitcoin turun dan kadang naik signifikan.

Dia meyadarinya dan tak begitu tergoda untuk menjual cepat investasi Bitcoinnya. Finman mengatakan perlu saksama untuk menjual Bitcoin.

“Bagaimanapun, strategi salah menjual Bitcoin setelah ada penurunan harga. Karena saya percaya ada kemungkinan nyata nilai akan naik kembali ke level yang terakhir kita lihat.”

Dia mengaku sudah kerap kali dibujuk oleh teman-temannya untuk menjual Bitcoin miliknya, pada tawaran dan posisi nilai yang menggiurkan. Namun, Finman tak lantas emosional, dia memilih rasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *