Harga Bitcoin Sempat Terkoreksi 2% ke USD10.335

Harga Bitcoin tergelincir, menyusul berita bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (AS), tengah melakukan penyelidikan dalam pasar kriptocurrency.

Melansir CNBC International, Kamis (1/3/2018), sebagai bagian dari penyelidikan tersebut SEC telah mengeluarkan “panggilan pengadilan” untuk mendapatkan informasi dari perusahaan teknologi dan penasihat yang terkait dengan pasar mata uang digital.

Komisi tersebut sedang mempertimbangkan penataan penawaran Initial Coin Offering, sebuah langkah untuk menerbitkan mata uang kripto baru, dan diwajibkan untuk mematuhi peraturan ketat yang berlaku dalam penawaran umum.

Penawaran koin awal memungkinkan start up kriptocurrency untuk mengumpulkan dana melalui penerbitan token digital. Bitcoin awalnya turun sekira 2% menyusul laporan tersebut, namun kerugian tersebut mulai terpangkas setelah pasar di Asia dibuka.

Mata uang digital terakhir diperdagangkan pada USD10.335,35, menurut indeks harga bitcoin CoinDesk, yang melacak harga dari pertukaran mata uang digital Bitstamp, Coinbase, itBit dan Bitfinex.

Sementara itu, perubahan harga di ethereum, kripto kedua terbesar menurut kapitalisasi pasar, melihat cerita serupa. Mata uang virtual tergelincir kurang dari 2% sebelum mencakar kembali beberapa kerugian perdagangan pada USD857,43.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *