Jokowi Buka Suara Soal Peredaran Bitcoin, Apa Katanya?

Presiden Joko Widodo buka suara mengenai perkembangan mata uang virtual cryptocurrency termasuk bitcoin yang sedang ramai dibicarakan. Jokowi menyebut, perkembangan teknologi digital di dunia semakin berkembang.

Hal tersebut dikatakan oleh Jokowi di depan mahasiswadan dosen Universitas Indonesia saat menghadiri Dies Natalis UI di kampus UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Jokowi mengatakan, Indonesia harus siap menghadapi perkembangan zaman yang begitu cepat.

“Seperti advance robotic yang bisa mengambil alih peran manusia, begitupun artificial intelligence, dan virtual realityyang terus berkembang. Kemudian blockchain dan cryptocurrency mata uang tanpa bank sentral yang sekarang sedang ramai diperebutkan oleh banyak orang,” ujar Jokowi di UI, Depok, Jumat (2/2/2018).

Kemudian juga diiringi perkembangan bioteknologi yakni ilmu pengetahuan berbasis teknologi, biologi sintetik, edit dna dan teknologi yang memungkinkan penyembuhan penyakit agar bisa lebih mendadar dan murah.

Dikatakan Jokowi, perkembangan teknologi yang ada saat ini memberikan pengaruh pada perekonomian nasional.

“Perkembangan teknologi tersebut sangat memengaruhi landscape ekonomi, sosial budaya, politik, nasional bahkan internasional,” tambah dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *