KABAR GLOBAL: UEA & Arab Saudi Klaim Persediaan Turun, Bitcoin Tembus US$ 10.000

Sejumlah berita dari mancanegtara menjadi topik utama media massa hari ini, Selasa (27/11/2017), di antaranya UEA dan Saudi yang mengklaim bahwa persediaan minyak mentah dunia turun.

Berikut ringkasan beberapa berita global di media massa hari ini:

UEA & Arab Saudi Klaim Persediaan Turun. Pejabat Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi mengklaim bahwa persediaan minyak mentah global telah menurun.

Pasokan Menipis, Bijih Besi BullishPergerakan harga bijih besi hingga akhir tahun ini masih berada dalam tren bullish dipengaruhi berkurangnya pasokan global, seiring dengan penguatan permintaan dari China atas kebijakan Negeri Panda itu dalam mengurangi polusi.

Bitcoin Tembus US$ 10.000. Bitcoin kembali mencetak rekor harga tertinggi sepanjang sejarah. Senin (27/11) harga bitcoin melonjak ke US$ 10.000. Mata uang kripto tersebut meningkat 10 kali lipat sejak awal tahun ini dan meningkat dua kali lipat sejak awal Oktober 2017.

Laba Industri China Naik. Keuntungan perusahaan China di Oktober 2017 meningkat 25,1% secara tahunan. Kenaikan tersebut ditopang dari industri pertambangan dan alat berat. Pada Oktober 2017, keuntungan industri China tercatat CNY 745,4 miliar atay setara US$ 112,94 miliar. Menurut data Biro Statistik Nasional, pertumbuhan keuntungan perusahaan China melambat dibanding September 2017 yang naik 27,7%.

Penjualan Mobil AS Turun. Penjualan mobil di Amerika Serikat (AS) pada bulan November 2017 diproyeksikan turun 0,2% secara year on year. Produsen mobil hingga akhir tahun nanti hanya akan menjual sisa model kendaraan tahun ini yang belum laku terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *